Warga Sukabumi Keracunan Usai Buka Puasa Pakai Pindang Ikan

Warga Sukabumi Keracunan Usai Buka Puasa Pakai Pindang Ikan

RAKSASAPOKER Nasib nahas menimpa delapan warga Dusun Ciangkrek, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Mereka mengalami keracunan sesudah menyantap hidangan berbuka puasa, Selasa (4/5/2021).

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Penyebab keracunan dikira adalah ikan pindang yang disantap warga saat berbuka puasa.

Kepala Desa Mekarasih Ujang Suryadi mengatakan, warganya mengalami gejala mual, muntah dan pusing usai makan ikan pindang saat santap buka puasa.

“Iya, ini kembali ditangani di Puskesmas Cibuntu. Itu makan cue (pindang) katanya. Habis buka puasa,” kata Ujang Suryadi saat dihubungi Selasa (4/5/2021) malam.

“Jadi itu bukan ada buka puasa bersama. Tapi saat itu sebelum buka puasa ada yang menjual ikan cue atau ikan pindang, terus buka puasa di tempat tinggal masing-masing. Terjadilah mual, muntah, BAB,” tambahnya.

Korban keracunan hingga kini masih ditangani tim medis Puskesmas Cibuntu, Kecamatan Simpenan. Laporan saat belum ada warga korban keracunan yang kudu dirujuk ke tempat tinggal sakit.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani memaparkan ada delapan orang yang dikira keracunan. Dua di antaranya anak usia 2 tahun, satu anak usia 7 tahun.

“Sementara korban satu keluarga sebanyak lima orang dewasa dan tiga anak-anak. Dugaan saat indikasi keracunan makanan,” singkat Anita dalam laporan tertulis.

Sebagai informasi, pindang merupakan olahan ikan yang digarami dan dibumbui lantas diasapi atau direbus hingga kering sehingga bisa tahan lama. Biasanya ikan yang dipindang adalah ikan tongkol, cakalang dan tuna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *