PBNU Tolak Perpres Investasi Miras

PBNU Tolak Perpres Investasi Miras

RAKSASAPOKER Pimpinan Universal PBNU, Said Aqil Siradj, menolak Perpres terpaut investasi miras di Bali, Nusa Tenggara Timur( NTT), Sulawesi Utara( Sulut), sampai Papua. Said lalu melansir salah satu ayat Alquran.

” Kita sangat tidak sepakat dengan Perpres terpaut investasi miras. Dalam Al- Quran dinyatakanوَلَاتُلْقُوابِأَيْدِيكُمْإِلَىالتَّهْلُكَةِ( Serta janganlah kalian menjatuhkan dirimu sendiri dalam kebinasaan),” kata Said Aqil dalam penjelasan tertulis, Senin( 1/ 3/ 2021).

Said Aqil berkata tiap kebijakan pemerintah sepatutnya mendatangkan kemaslahatan untuk warga. Ia menegaskan miras sudah dilarang tegas oleh agama.

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

” Sebab agama sudah tegas melarang, hingga harusnya kebijakan pemerintah itu memencet mengkonsumsi minuman beralkohol, bukan malah didorong buat naik,” ucap Said Aqil.

Said Aqil berkata miras ini telah sepatutnya dicegah serta tidak boleh ditoleransi sebab beresiko serta berakibat negatif. Ia melansir kaidah fikih ialah Ar- ridho bisysyai, ridho bima yatawalladu minhu yang berarti rela terhadap suatu maksudnya rela terhadap hal- hal yang keluar dari suatu tersebut).

” Jika kita rela terhadap rencana investasi miras ini, hingga jangan salahkan jika nanti bangsa kita rusak,” ucapnya.

Buat dikenal, Presiden Joko Widodo( Jokowi) meneken Peraturan Presiden( Perpres) No 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Di mari, diatur pula soal penanaman modal buat minuman beralkohol.

Semacam dilansir dalam Perpres No 10 Tahun 2021, penanaman modal merupakan seluruh wujud aktivitas menanam modal baik oleh penanam modal dalam negara ataupun penanam modal asing buat melaksanakan usaha di daerah Negeri Republik Indonesia. Penanam modal dapat berbentuk perseorangan ataupun tubuh usaha.

Seluruh bidang usaha terbuka untuk aktivitas penanaman modal, tetapi terdapat yang dikecualikan. Berikut ketentuannya:

Pasal 2

( 1) Seluruh Bidang Usaha terbuka untuk aktivitas Penanaman Modal, kecuali Bidang Usaha:

a. yang dinyatakan tertutup buat Penanaman Modal; atau

b. buat aktivitas yang cuma bisa dicoba oleh Pemerintah Pusat.

( 2) Bidang Usaha yang dinyatakan tertutup buat Penanaman Modal sebagaimana diartikan pada ayat( 1) huruf a merupakan Bidang Usaha yang tidak bisa diusahakan sebagaimana Bidang Usaha yang tercantum dalam Pasal 12 Undang- Undang No 25 Tahun 2OO7 tentang Penanaman Modal sebagaimana sudah diganti dengan Undang- Undang No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Kemudian, soal minuman keras termuat dalam lampiran III Perpres soal catatan bidang usaha dengan persyaratan tertentu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *