Soal Mobil hingga Blusukan, 5 Fakta dari Gibran Setelah Sah Jadi Walkot Solo

Soal Mobil hingga Blusukan, 5 Fakta dari Gibran Setelah Sah Jadi Walkot Solo

RAKSASAPOKER Gibran Rakabuming Raka kesimpulannya legal jadi Wali Kota Solo bersama wakilnya, Teguh Prakosa. Usai dilantik, Gibran langsung blusukan ke beberapa pasar serta tempat yang lain.

Berikut 5 kenyataan tentang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka:

1. Dilantik secara virtual

Pendamping Gibran- Teguh menjajaki pelantikan serta sumpah jabatan secara virtual bersama beberapa kepala wilayah lain di Jawa Tengah. Mereka hendak bertugas dengan masa jabatan 2021- 2026, kecuali bila diselenggarakan Pilkada serentak 2024.

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu muncul didampingi istrinya, Selvi Ananda yang dikala itu pula diresmikan selaku Pimpinan Regu Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga( PKK). Teguh pula didampingi istrinya, Serlly Yusnita.

2. Pidato perdana bicara kebut vaksinasi

Dalam pidato perdananya, Gibran menguraikan beberapa program kerja prioritas. Dalam waktu dekat, pemkot hendak menuntaskan vaksinasi serta melaksanakan percepatan pemulihan ekonomi.

” Ekonomi hendak kokoh bila warganya sehat. Pelaksanaan protokol kesehatan hendak diperketat di tempat produktif. Kami optimis Solo dapat bangkit dari pandemi,” katanya dalam pidato di Gedung DPRD Solo, Jumat( 27/ 2).

Gibran pula berdialog tentang kenaikan ekonomi lewat kreativitas warga. Tidak hanya itu, ia hendak membuat big informasi selaku acuan supaya kinerja pemkot terus menjadi transparan serta akuntabel.

3. Langsung blusukan

Usai pelantikan, Gibran Rakabuming Raka langsung blusukan ke beberapa titik. Ia mengawali blusukan ke Pasar Gede serta Pasar Klewer yang hendak jadi target vaksinasi orang dagang.

Ia pula meninjau beberapa proyek, ialah Pasar Legi yang dibakar pada 2016, Palang Joglo yang mungkin terbuat elevated rail serta Pembangkit Listrik Tenaga Sampah( PLTSa) di Tempat Pembuangan Akhir( TPA) Gadis Cempo.

Blusukan juga bersinambung hari ini dengan meninjau vaksinasi Pasar Gede serta Pasar Klewer. Ia menegaskan hendak mengebut vaksinasi buat orang dagang, lanjut usia serta guru.

” Sabtu serta Minggu kita selesaikan Pasar Gede. Pasar Klewer kita laksanakan hari ini hingga Jumat sebab pedagangnya lebih banyak,” kata Gibran Rakabuming Raka di Pasar Gede, hari ini.

” Habis ini kita lanjut Pasar Depok serta Pasar Harjodaksino. Lanjut usia telah catatan online pula buat divaksin. Solo kita kebut seluruh,” imbuhnya.

4. Mobil dinas Innova

Selaku Wali Kota Solo, Gibran saat ini memakai mobil dinas Toyota Innova putih, begitu pula dengan Teguh Prakosa. Ia beralasan kalau Innova lebih sesuai digunakan buat blusukan.

” Lebih lincah. Blusukan ke mana- mana kilat,” kata Gibran usai meninjau Rumkitlap Benteng Vastenburg Solo, Sabtu( 27/ 2/ 2021).

” Semacam ke( Tempat Pembuangan Akhir) Gadis Cempo kemarin lebih fleksibel,” ucap ia.

5. Jawab Lagi Isu Maju Pilkada DKI

Gibran kembali menanggapi isu dirinya yang hendak maju ke Pilgub DKI Jakarta. Ia mengaku mempunyai komitmen bekerja selaku Wali Kota Solo sampai masa jabatannya berakhir.

” Ya tentu( menuntaskan masa jabatan). PR- nya banyak banget,” kata Gibran dikala ditemukan di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu( 27/ 2/ 2021).

Terpaut isu dirinya bakal maju ke Pilgub DKI Jakarta, Gibran kembali berujar dirinya tidak sempat menjawab. Ia berkata mau fokus bekerja di Solo.

” Emangnya yang ngomong itu aku? Kan tidak. Aku tidak sempat menjawab itu, tidak sempat statement apa- apa. Kita di Solo dahulu. Isu itu pula tumbuh saat sebelum aku dilantik, mosok saat sebelum dilantik mikir Jakarta. Tidak, tidak, tidak, kita selesaikan Solo dahulu,” kata ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *