Polisi Tangkap 5 Pelaku Pembakaran Rumah di Wajo Sulsel

Polisi Tangkap 5 Pelaku Pembakaran Rumah di Wajo Sulsel

RAKSASAPOKER Polisi menangkap 5 laki- laki yang diprediksi membakar rumah masyarakat di Desa Rajamawellang, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan( Sulsel). Pelakon sesungguhnya berjumlah 8 orang, tetapi 3 orang yang lain tewas dibakar dikala beraksi.

” Satu hari saat sebelum peristiwa, 4 terdakwa pernah ikut serta perselisihan dengan pihak korban. Setelah itu para pelakon ini tidak terima atas perlakuan korban, sampai keesokan harinya pelakon juga memanggil rekan- rekannya buat membakar rumah korban. Yang mana kejadian pembakaran ini terjalin pada waktu dini hari,” jelas Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam pada Rabu( 13/ 1/ 2021).

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Kelima terdakwa yang ditangkap polisi merupakan Asman( 22), Adi Fitrah( 24), Rusli( 20), Ahmad Asse( 34), serta Sarman( 21). Mereka ditangkap di posisi berbeda.

” Terdakwa membagi tugas. Jadi di mari terdapat yang bertugas menyiramkan bensin di bagian atas rumah serta terdapat di dasar rumah. Tetapi dikala itu terjalin miskomunikasi, yang mana terdakwa yang bertugas menyulut api serta terletak di dasar rumah langsung melaksanakan pembakaran,” ungkap Islam.

” Sedangkan terdakwa yang lain masih terletak di atas rumah yang kesimpulannya kesimpulannya terjebak serta turut dibakar,” lanjut ia.

Kejadian itu terjalin pada 25 Desember 2020. Terdakwa membakar rumah korban dengan bekal jeriken yang berisi 15 liter bensin.

Saat ini kelima terdakwa dijerat Pasal 187 ayat( 1) serta ayat( 2) KUHP juncto Pasal 55 ayat( 1) ke- 1.” Dengan ancaman hukuman sangat lama 12 tahun penjara, optimal 15 tahun penjara,” ucap Islam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *