Jatuhnya Sriwijaya Air dan Rekam Jejak Kecelakaan Pesawat di Indonesia

Jatuhnya Sriwijaya Air dan Rekam Jejak Kecelakaan Pesawat di Indonesia

RAKSASAPOKER Tumbangnya pesawat Sriwijaya Air begitu mengejutkan warga Indonesia ataupun dunia. Berita duka ini menaikkan rekam jejak musibah pesawat di Indonesia.

Dikumpulkan Temaindonesiacom dari bermacam sumber, tadi malam, pesawat Sriwijaya Air SJ- 182 rute Jakarta- Pontianak dilaporkan lenyap kontak di Kepulauan Seribu. Terdapat 50 orang penumpang serta 12 kru di dalam penerbangan.

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 terbang dari Lapangan terbang Soekarno- Hatta pada Sabtu( 9/ 1/ 2021) pada dekat jam 14. 36 Wib. Bagi data jalan yang dari FlighrRadar 24, pesawat terbang ke arah barat laut, kemudian ke utara.

Pesawat terakhir terletak di atas Laut jawa, tepatnya di sisi utara pulau Jawa. Hendak namun, pada jam 14. 40 Departemen Perhubungan tidak dapat mengontak kru pesawat. Bagi web FlightRadar24, pesawat pula kehabisan ketinggian 10 ribu kaki dalam satu menit, sehabis 4 menit terbang.

Lenyap kontak dalam penerbangan pesawat pula dirasakan pada bulan Oktober 2018 dikala Lion Air 610 jatuh ke Laut Jawa Indonesia. Pesawat yang lepas landas dari Jakarta tersebut membunuh 189 orang di dalamnya. Boeing 737 Max 8 tersebut dijadwalkan melaksanakan ekspedisi satu jam mengarah Pangkal Pinang di Pulau Bangka.

Sebaliknya pada tahun 2014, maskapai AirAsia 8501 merenggut 162 nyawa di dalamnya sehabis jatuh ke Laut Jawa. Pesawat lagi melaksanakan ekspedisi dari Surabaya ke Singapore.

Setahun tadinya, pada 2013, Lion Air hadapi 2 musibah, Boeing 737 meleset dari landasan pacu dikala mendarat serta jatuh ke laut dekat Bali. Penumpang terpaksa berenang buat menyelamatkan diri. Sedangkan Boeing 737 bertabrakan dengan seekor sapi dikala mendarat di Lapangan terbang Jalaludin, Gorontalo, Sulawesi Tenggara.

Bagi CNN, pada 2017, Uni Eropa pernah melarang 51 maskapai penerbangan di Indonesia dari daerah udaranya sehabis pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan 140 penumpang meluncur di landasan Lapangan terbang Adi Sucipto Yogyakarta serta dibakar. Musibah ini juga membunuh 21 orang di dalamnya. Pada Juni 2018, dikala standar diperbaiki, maskapai penerbangan Indonesia sudah dikecualikan dalam catatan gelap tersebut.

Konsultan Australia, CAPA- Centre mengatakan, Indonesia ialah negeri kepulauan dengan lebih dari 13. 000 pulau. Ledakan penerbangan dalam negeri sudah terjalin sebagian tahun terakhir dengan lali lintas penumpang bertambah 3 kali lipat antara 2005 serta 2017,

Mudah- mudahan musibah pesawat di Indonesia tidak terjalin kembali serta untuk para keluarga korban diberikan ketabahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *