DVI Minta Tak Diburu-buru Periksa Kantong Jenazah: Nanti Salah Identifikasi

DVI Minta Tak Diburu-buru Periksa Kantong Jenazah: Nanti Salah Identifikasi

RAKSASAPOKER Regu Disaster Victim Identification( DVI) Rumah sakit Polri sudah menerima 16 kantong jenazah korban Sriwijaya Air SJ182. Proses identifikasi jenazah tidak hendak dicoba secara terburu- buru.

” Tidak terdapat( sasaran waktu), DVI itu yang berarti itu ketepatan bukan kecepatan. Jangan hingga buru- buru malah salah identifikasi. Hingga menuntut pemahaman dari keluarga korban serta warga lainya jangan hingga kita diburu- buru sehingga nanti salah identifikasi,” kata Kabid DVI Pusdokkes Polri Kombes Ahmad Fauzi, di Rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin( 11/ 1/ 2021).

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Fauzi meningkatkan proses identifikasi mulai dicoba hari ini. Proses identifikasi mulai dicoba ini dengan sesi antemortem.

” Ya ditilik belum, ini kan baru hari ketiga sehabis peristiwa. Pembedahan DVI kan baru kedua ini. Hari ini kita mulai pengecekan. Kan terdapat tahapan- tahapan, tahapan awal antemortem, setelah itu nanti posmortem. Baru hasilnya, nanti baru kita match- kan,” jelasnya.

Regu Disaster Victim Identification( DVI) Polri sudah menerima 16 kantong jenazah korban Sriwijaya Air SJ182. Tidak hanya itu, regu DVI menerima 3 kantong yang berisi properti.

” Setelah itu hingga jam 9 ini pula regu DVI sudah menerima 16 kantong jenazah serta pula 3 kantong properti,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dikala jumpa pers di Rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin( 11/ 1/ 2021).

Rusdi berkata regu postmortem hendak melaksanakan identifikasi terhadap kantong jenazah. Sedangkan regu antemortem senantiasa mengumpulkan informasi yang diperlukan dari keluarga korban.

Pastinya tugas- tugas ke depan dari anggota postmortem hendak melakukan aktivitas identifikasi terhadap kantong jenazah ini, setelah itu pula petugas- petugas dari antemortem hendak senantiasa mengumpulkan data- data yang diperlukan dari keluarga korban,” kata ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *